Logo

KECAMATAN KASEMBON

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Acara Akbar Tahunan

BAGPDE-MALANG Pada hari Kamis (21/10) Kantor Kabupaten Malang Bag PDE mengadakan acara bertemakan “ Updating Website ” , acara ini dilakukan pada tanggal 20 – 21 Oktober 2010 ...

Berita
Family Gathering Iwak Kali

Gathering family PDE kali ini diagendakan  Dempok desa gampingan kecamatan Pagak sebagai tempat baru yang selama ini seluruh staff PDE belum menjamahnya. Tempatnya sebenarnya cukup bagus, tapi cu ...

Berita
Tampilkan Pesan Menggunakan Task Scheduler

 Secara default, Windows 7 telah dilengkapi dengan aplikasi Task Scheduler dimana berfungsi untuk mengatur jadwal segala aktifitas komputer maupun keseharian penggunanya. Dengannya, kamu juga bis ...